Jokowi Didukung Mayoritas Anak Muda

anak muda milenial

topmetro.news – Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) kerap menggunakan istilah-istilah yang dikenal atau sering digunakan oleh anak muda milenial dalam debat. Pada debat kedua Pilpres 2019, Jokowi menggunakan kata ‘unicorn’. Pada debat keempat, dia memakai istilaah ‘Dilan’.

Meski maksudnya adalah ‘digital melayani’, namun kata ‘Dilan’ Jokowi mengingatkan publik akan Film ‘Dilan 1990’ dan ‘Dilan 1991’ yang banyak ditonton anak muda.

Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi memang didukung oleh mayoritas anak muda milenial. Dukungan kuat itu bahkan sangat matang. Tentunya dukungan itu bukan karena sebuah omong kosong. Namun kinerja Jokowi memang terbukti visioner bagi masa depan milenial.

“Infrastruktur digital dibangun sangat baik. Lalu pendidkan kita makin baik. Ide-ide anak muda disokong. Hingga muncul unicorn baru dari Indonesia yang merupakan empat terhebat dari tujuh yang ada di Asia Tenggara ini,” kata Hasto, Senin (1/4/2019).

BACA JUGA | Tinggal 17 Hari, Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf tak Terkejar

Berpihak kepada Anak Muda Milenial

Yang harus diingat, kata Hasto, masalah ini utamanya bukanlah soal suara untuk Pilpres 2019. Namun sebuah ketulusan sekaligus penegasan bahwa Jokowi memang serius membangun bangsa ini dengan mempersiapkan anak muda milenial yang berkemampuan. Artinya, sikap dan kata-kata Jokowi itu adalah soal keberpihakan.

“Ini semuanya untuk menegaskan bahwa tugas Pak Jokowi mempersiapkan pemimpin muda. Pemimpin baru Indonesia tahun 2024 yang akan datang dan seterusnya,” kata Hasto.

Tentu saja bila dibandingkan dengan kecenderungan anak muda untuk apolitis dan golput, pihaknya berharap agar anak muda bertindak sebaliknya. Sebab di pemilu ini ada sosok pemimpin bangsa yang akan benar-benar memperhatikannya. Maka milenial harus menunaikan kewajibannya saat pemilu nanti. Memilih pemimpin yang terbaik bagi masa depannya dan Indonesia.

“Karena itulah kami justru mengajak anak muda milenial untuk yang secara aktif turun ke lapangan. ‘Door to door’ mengabarkan salam dari Pak Jokowi sekaligus mengajak rakyat untuk tak golput di pemilu nanti,” kata Hasto.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment